Mantan Sekcam Lubuk Basung Ditemukan Tak Bernyawa di Bandar

Bagikan

Halosumbar.com – Pensiunan Sekretaris Camat (Sekcam) Lubuk Basung, Sudirman (62) ditemukan tak bernyawa dalam bandar di depan rumahnya di Nagari Geragahan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sabtu (27/01). Sebelumnya Sudirman dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

Kabar ditemukannya korban tak bernyawa itu dibenarkan oleh Kasi Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satppl PP) Agam, Jonsiwarman saat dikonfirmasi pagi ini.

Diterangkan Jonsiwarman, pensiunan ASN yang terakhir menjabat sekcam Lubuk Basung itu awalnya dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada Sabtu (27/01) dini hari sekira pukul 03.00 WIB. Menanggapi laporan laporan tersebut, personil Satpol PP dan Damkar Agam langsung turun mendatangi rumah Sudirman.

“Iya jam 3 pagi kami terima laporan dari pak Fauzir Kepala BKPSDM ada tetangganya yang hilang. Setelah terima laporan personil langsung bergerak ke rumah orang yang dilaporkan hilang itu,” ujarnya.

Setelah dilakukan pencarian oleh personil Satpol PP sekitar 10 menit, korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup di dalam sebuah bandar kali yang berada sekitar 200 meter dari rumahnya.

Mendapati korban yang sudah tidak bernyawa, petugas langsung membawa mantan sekcam itu ke RSUD Lubuk Basung guna kepentingan autopsi. Berdasarkan autopsi tersebut, Sudirman warga Geragahan itu dinyatakan sudah meninggal dunia.

“Menurut keterangan keluarga, korban ini sudah mulai pikun dan sering depresi. Pada saat Sudirman menghilang malam itu dikatakan anaknya, ia keluar rumah lewat pintu belakang,” ungkap Jonsiwarman.

Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka di nagari Geragahan untuk disemayamkan.(HS/Depit)

Related Posts