Malaysia Incar 3,2 Juta Wisatawan asal Indonesia

Bagikan

HaloSumbar.com – Tahun ini, Negeri Jiran Malaysia menargetkan kunjungan wisatawan khusus dari Indonesia sebanyak 3,2 juta orang. Bahkan, pada 2020 mendatang, Malaysia mengincar 36 juta turis dengan target pendapatan sebesar 168 Billion Ringgit atau setara USD 42,6 triliun.

Bahkan jumlah kunjungan yang berobat sambil berwisata ke Malaysia itu juga cukup tinggi. Hampir 30 persen dari jumlah kunjungan tersebut.

Hal itu disampaikan Direktur Tourism Malaysia Medan, Azhari Haron didampingi TW Harsono Pane pada kegiatan yang bertajuk “Meet With The Experts” di Balai Sidang Hatta, Bukittinggi, Kamis (29/3).

“Dengan pengalaman tahun sebelumnya, Tourism Malaysia akan terus berupaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan. Sehingga dapat menggenjot pendapatan Malaysia dari sektor industri pariwisata tersebut,” ujar Azhari.

Baca Juga : Ternyata, Warga Negara Indonesia ‘Keranjingan’ Berjudi di Singapura

Acara yang mempertemukan pelaku industri pelancongan seperti Travel Agent, Hotelier, dan Tourism Community yang ada di kota Bukittinggi dengan para industri pelancongan yang ada di Malaysia yang terdiri dari Hotel, Resort, Rumah Sakit, dan Travel Agency Malaysia untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari Indonesia khususnya Sumatera Barat ke Malaysia.

Selain mempertemukan pelaku industri pelancongan itu, Tuorism Malaysia Medan juga menghadirkan enam narasumber dari sejumlah industri pelancongan.

Keenam narasumber itu antara lain Muhamad Fazaizul Bin Razali, Marketing Manager Colombia Asia Hospital Kuala Lumpur, Rismayani Puspita Sari dari KPJ Healthcare Berhad, Muhammad Hizami Aizat Coutry Manager Marketing Institut Jantung Negara Kuala Lumpur, Rudi Wijaya Sales Representatif Legoland Malaysia Resort, Amran Taib Assitant Manager Berjaya Hotel Penang Malaysia dan Samsuddin Manager Hippo Tour Malaysia Singapore.

Dalam acara itu mereka mepresentasikan informasi terkini terkait produk industri wisata masing masing dihadapan lebih kurang 60 peserta yang hadir dalam acara yang bertajuk Meet With The Experts tersebut.

Dijelaskanya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan itu Malaysia selalu mempromosikan produk kesehatan dan wisata bersamaan. Karena selama ini banyak wisatawan yang berkujung ke malaysia itu sambil berobat. (HS/rel)

Related Posts