Kebakaran Hanguskan Dua Unit Rumah di Jalan Kinantan

Bagikan
HaloSumbar.com – Puluhan warga di Jalan Kinantan, Kelurahan Kubu Gulai Bancah, Kota Bukittinggi, dikagetkan oleh kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah Kamis malam (5/4) sekitar pukul 21.30 WIB.

Belum diketahui sebab kebakaran di Jalan Kinantan yang menghanguskan rumah milik Risnawati, 62, dan Fatimah, 61, itu. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai 300 juta rupiah akibat kebakaran tersebut.

Jefri Aprilian, 25, saksi mata yang berada di lokasi kejadian menyebutkan penghuni rumah cukup cepat mengetahui sumber api. Pasalnya, dari salah satu ruangan terdengar bunyi ledakan dan percikan api.

“Penghuninya itu berupaya melerai api secara ala kadarnya. Namun karena api terus membesar dan mulai membakar bagian belakang rumah disampingnya, akhirnya keduanya menyelamatkan diri,” katanya.

Setelah api membesar, sambung Jefri, warga setempat yang menyaksikan kejadian itu turut membantu memadamkan api.

“Dekat sini ada mobil damkar yang siaga. Tak berapa lama barulah datang bantuan dari damkar-damkar lainnya. Saya hitung ada sekitar empat mobil yang memadamkan api,” imbuh dia.

Sementara itu dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bukittinggi, Martius Bayu menyebutkan total armada yang membantu memadamkan api mencapai tujuh unit. Terdiri dari empat unit milik Pemko Bukittinggi, dua unit milik Pemkab Agam dan satu unit milik Pemko Padangpanjang.

“Kerugian lebih kurang lebih 300 juta. Korban manusia nihil. Sekitar 15 sampai 20 menit api dapat dikuasi, selebihnya penyiraman dalam rangka pendinginan,” tutupnya. (HS/Oneal)

Related Posts