Berusia 43 Tahun, Motor CB Antik Ditawar 20 Juta

Bagikan

HaloSumbar.Com,– Motor CB produksi tahun 1975 oleh perusahaan Honda, yang saat ini, (2018) sudah berusia 43 tahun milik Muhammad Idral (34) masih terlihat awet dan asli, serta telah ditawar seharga 20 juta rupiah oleh salah seorang kolektor antik dari pulau Jawa.

Motor CB antik milik Muhammad Idhral alias Baim tersebut, dibeli pada tahun 2015 dari almarhum Maswar asal Parambahan, Kota Payakumbuh, selaku pemilik pertama.

Di tangan almarhum, motor CB berkapasitas 125 CC itu terawat dengan baik. Bahkan, kata Baim semasa ia masih duduk sekolah Madrasah Aliyah Negri (MAN) terlihat pak Maswar sangat hati-hati memarkirkan motor tersebut.

Namun, sejak tahun 2015 motor yang terbilang antik itu berhasil dimiliki oleh Baim, dan tiga tahun ditangannya motor CB dijadikan “anak daro” di rumah. Jarang dipakai, dan hanya untuk santai sore.

” Motor CB ini telah ditawar oleh salah satu show room motor, ditukar dengan motor jenis matic baru,” ungkap Baim.

Dan, ia juga menyatakan belum mau melepas motor CB kesayangan tersebut. Sebab, beliau masih ingin mengoleksi motor tersebut.

” Motor CB ini, belum saya jual dengan harga 20 juta, walaupun sudah ada kolektor antik dari jakarta yang menawarnya minggu lalu,” kata Baim, warga kelurahan Talang, Kota Payakumbuh itu, saat diwawancarai halosumbar.com

Honda CB, 125 CC, Tahun produksi 1975.

Honda CB, 125 CC, Tahun produksi 1975.

Sebagai kolektor motor ‘usang’ sebelumnya Baim juga telah memiliki Honda antik, merek GL Pro, namun tidak lagi original, spare part telah banyak dipermak. Dan, tidak lagi terlihat asli. Jadi, hingga berita ini dipublikasikan, sudah dua motor antik yang beliau koleksi.(HS/Oneal)