Bayi Perempuan Ditemukan di Aur Tajungkang Tangah Sawah

Bagikan

HaloSumbar.com – Bayi perempuan yang ditemukan warga di Kelurahan Aur Tajungkang Tangah Sawah (ATTS) akhirnya mendapatkan perawatan di RS Ibnu Sina Bukittinggi. Sebelumnya bayi dengan berat 2,6 kg dan panjang 52 cm itu ditemukan di depan pagar rumah warga, Senin malam (7/5) sekitar pukul 21.45 WIB.

Bayi malang yang diduga kuat dibuang ibu kandungnya beberapa saat setelah dilahirkan itu pertama kali ditemukan oleh pasangan suami istri pemilik rumah Angga Kurniawan, 28 dan Rina, 26. Pasutri ini langsung membawa ke bidan setempat untuk mendapatkan pertolongan pertama. Bidan kemudian menyarankan agar si bayi dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

“Pada saat ditemukan bayi tersebut berlumuran darah dan tanah. Kulit bayi agak sedikit kebiruan dan tali pusarnya dipotong menggunakan benda tajam. Setelah diberikan pertolongan pertama oleh bidan, bayi selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi untuk mendapatkan perwatan,” ujar Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional Sat Reskrim Polres Bukittinggi, Ipda Rommy HK, Selasa (8/5).

Diwawancara terpisah, Pegawai Bagian Informasi dan Pemasaran RS Yarsi Bukittinggi, Sabrina Ramadani menuturkan bayi berjenis kelamin perempuan itu telah diperiksa oleh Dokter Spesialis Anak, Metrizal. Setelah diberikan pertolongan, bayi ini dirawat di ruang Perinatologi.

“Prediksi dokter, bayinya belum berumur sehari saat ditemukan. Dinas sosial dan P2TP2A Bukittinggi serta pihak kepolisian sudah datang menjenguk bayi itu,” kata Sabrina.

Kepada awak wartawan, perawat rumah sakit menuturkan pesan dari saksi penemu bayi agar memberikan nama Sanika Haura yang berarti perempuan berkulit putih yang berhati ikhlas. (HS/Depit)

Related Posts